About eBeam
eBeam is a world leading Interactive Whiteboard Solution. For any organisation whether large or small, eBeam offers the ultimate flexibility between complete portability, mobile, semi-fixed and permanent installations from the same fully-featured and cost-effective hardware and software packages.
eBeam IWB
eBeam fixed and portable interactive whiteboards (IWB) are innovative, affordable and scalable interactive teaching solutions that work with both PC & Mac. The eBeam IWB suite provides all the standard IWB features plus functions such as boardcasting, handwriting recognition, record & playback, gallery and more. Which eBeam System is right for me?
Click here to learn more about eBeam Interactive Whiteboard Solutions. |
Minggu, 14 April 2013
eBeam Edge Wireless
source
Minggu, 07 April 2013
Menulis dengan Papan Tulis Interaktif
Menulis dengan Papan Tulis Interaktif
KOMPAS.com - Papan tulis terus berevolusi dari media kapur tulis, spidol, hingga layar presentasi yang menampilkan naskah dari komputer. Seorang pengajar SMK Tujuh Lima 2 di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, membuat papan tulis interaktif, di mana gerakan tangan dan sentuhan seperti di papan tulis bisa muncul secara visual di layar presentasi.
Taufiq Ariefianto, pengajar Teknik Komputer Jaringan, gemar mengutak-atik perangkat lunak dan keras. Dari mencoba-coba dan berbagi pengalaman dengan komunitas pengguna sumber terbuka (open source), dia menemukan teknologi yang membuat kegiatan presentasi jadi lebih menarik.
Taufiq memanfaatkan spidol dan stabilo bekas. Ia memodifikasi dengan menambahkan lampu inframerah, sistem penguatan sinyal, dan sebuah tombol sehingga menjadi pena yang dapat menulis di proyeksi presentasi pada dinding atau layar.
Tampilan pena ini mirip pena inframerah yang biasa digunakan untuk presentasi di layar proyektor. Bedanya, pena ini berfungsi ganda sebagai mouse yang dapat menggerakkan kursor dari proyeksi tampilan komputer.
Ketika tombol pena ditekan, gerakan lampu inframerah te- rekam oleh sensor pembaca gerak pada konsol permainan Wii yang meneruskan melalui sinyal bluetooth ke peranti lunak dalam laptop. Sinyal itu kemudian diterjemahkan menjadi format digital dan ditampilkan di layar.
Dengan perangkat lunak yang biasa digunakan untuk smartboard, pentabulous, maupun Iboard, pena dapat digunakan untuk menulis di layar seperti di papan tulis. Garis, tulisan, atau gambar yang dibuat dengan gerakan tangan itu kemudian terekam dalam format digital.
Pengembangan
Taufiq mengakui, ada teknologi serupa, yakni smartboard. Tetapi, harganya mencapai Rp 20 juta. ”Sedangkan untuk membuat pena ini, biayanya sangat murah. Bekas stabilo tidak perlu beli, lampu inframerah juga hanya Rp 500. Bagi saya, yang penting kegiatan belajar-mengajar interaktif tanpa harus mengeluarkan banyak biaya,” katanya ketika ditemui di Kota Semarang, pertengahan September lalu.
Karya Taufiq memenangi juara pertama dalam Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat Jateng 2012. Karya itu masuk dalam daftar 104 inovator nasional versi Kementerian Riset dan Teknologi.
Peneliti dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Jateng, Akmal Afif, menyatakan, meskipun sudah ada teknologi serupa, nilai terpenting dari inovasi yang diciptakan masyarakat adalah kronologi penciptaan yang dilakukan. Ada proses pembelajaran di dalamnya. Produk yang dihasilkan biasanya lebih canggih atau lebih efisien dari yang ada.
Karena itu pula, Taufiq tidak khawatir kalau apa yang dilakukannya ditiru pihak lain. Karena sering berinteraksi dengan para pengguna sumber terbuka, ia menjadi sangat terbuka. Untuk mengurus hak paten, kalau tidak didorong oleh Balitbang Jateng, Taufiq tidak akan mengurusnya.
Kepala Balitbang Jateng Sri Atmodjo menuturkan, semangat masyarakat Jateng untuk menghasilkan karya-karya inovasi termasuk tinggi, tetapi belum banyak yang bisa mendapat hak paten. Sulitnya proses dan mahalnya biaya untuk mengurus menjadi kendala bagi warga mematenkan produk mereka.
”Yang paling sulit adalah memastikan orisinalitasnya. Kebanyakan berupa produk modifikasi. Tetapi, itu bukan masalah. Sebab bagi masyarakat, temuan mereka itu berguna bagi kepentingan mereka, bukan untuk keperluan komersial,” ujar Sri.
Taufiq Ariefianto, pengajar Teknik Komputer Jaringan, gemar mengutak-atik perangkat lunak dan keras. Dari mencoba-coba dan berbagi pengalaman dengan komunitas pengguna sumber terbuka (open source), dia menemukan teknologi yang membuat kegiatan presentasi jadi lebih menarik.
Taufiq memanfaatkan spidol dan stabilo bekas. Ia memodifikasi dengan menambahkan lampu inframerah, sistem penguatan sinyal, dan sebuah tombol sehingga menjadi pena yang dapat menulis di proyeksi presentasi pada dinding atau layar.
Tampilan pena ini mirip pena inframerah yang biasa digunakan untuk presentasi di layar proyektor. Bedanya, pena ini berfungsi ganda sebagai mouse yang dapat menggerakkan kursor dari proyeksi tampilan komputer.
Ketika tombol pena ditekan, gerakan lampu inframerah te- rekam oleh sensor pembaca gerak pada konsol permainan Wii yang meneruskan melalui sinyal bluetooth ke peranti lunak dalam laptop. Sinyal itu kemudian diterjemahkan menjadi format digital dan ditampilkan di layar.
Dengan perangkat lunak yang biasa digunakan untuk smartboard, pentabulous, maupun Iboard, pena dapat digunakan untuk menulis di layar seperti di papan tulis. Garis, tulisan, atau gambar yang dibuat dengan gerakan tangan itu kemudian terekam dalam format digital.
Pengembangan
Taufiq mengakui, ada teknologi serupa, yakni smartboard. Tetapi, harganya mencapai Rp 20 juta. ”Sedangkan untuk membuat pena ini, biayanya sangat murah. Bekas stabilo tidak perlu beli, lampu inframerah juga hanya Rp 500. Bagi saya, yang penting kegiatan belajar-mengajar interaktif tanpa harus mengeluarkan banyak biaya,” katanya ketika ditemui di Kota Semarang, pertengahan September lalu.
Karya Taufiq memenangi juara pertama dalam Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat Jateng 2012. Karya itu masuk dalam daftar 104 inovator nasional versi Kementerian Riset dan Teknologi.
Peneliti dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Jateng, Akmal Afif, menyatakan, meskipun sudah ada teknologi serupa, nilai terpenting dari inovasi yang diciptakan masyarakat adalah kronologi penciptaan yang dilakukan. Ada proses pembelajaran di dalamnya. Produk yang dihasilkan biasanya lebih canggih atau lebih efisien dari yang ada.
Karena itu pula, Taufiq tidak khawatir kalau apa yang dilakukannya ditiru pihak lain. Karena sering berinteraksi dengan para pengguna sumber terbuka, ia menjadi sangat terbuka. Untuk mengurus hak paten, kalau tidak didorong oleh Balitbang Jateng, Taufiq tidak akan mengurusnya.
Kepala Balitbang Jateng Sri Atmodjo menuturkan, semangat masyarakat Jateng untuk menghasilkan karya-karya inovasi termasuk tinggi, tetapi belum banyak yang bisa mendapat hak paten. Sulitnya proses dan mahalnya biaya untuk mengurus menjadi kendala bagi warga mematenkan produk mereka.
”Yang paling sulit adalah memastikan orisinalitasnya. Kebanyakan berupa produk modifikasi. Tetapi, itu bukan masalah. Sebab bagi masyarakat, temuan mereka itu berguna bagi kepentingan mereka, bukan untuk keperluan komersial,” ujar Sri.
Papan Tulis Interaktif
sumber
Papan Tulis Interaktif
Nama benda pendukungnya adalah Wii-Remote Controller, biasanya disingkat Wiimote. Pastinya pembaca sekalian pernah dengar konsol permainan yang diusung oleh Nintendo ini. Wii nama konsolnya, nah untuk memainkan permainan di Wii , kita mesti memakai alat kontrolnya bernama Wiimote ini.

Ternyata Wiimote ini bisa dipakai untuk keperluan lain selain untuk bermain Wii. Saya harus berterimakasih kepada seseorang bernama Johnny Lee. Beliau menemukan kalau Wiimote ini bisa dipakai untuk membuat Papan Tulis Interaktif. Papan tulis ini bedanya dengan papan biasa yakni kita bisa berinteraksi dengannya layaknya touchscreen di handphone atau di laptop. Mungkin video dibawah ini bisa menerangkan lebih lugas.
Nah disini saya akan berbagi cara membuatnya berdasarkan pengalaman saya sendiri. Kalau pembaca sekalian kurang puas bisa minta bantuan bang google untuk cari referensi lain di dunia maya sana.
Pertama-tama yang kita perlukan adalah Wiimotenya sendiri. Kita bisa membeli Wiimote ini tanpa harus membeli konsol Wii-nya. Saya sendiri membeli Wiimote ini sekitar 400 ribuan di toko game terdekat di kota Medan ini. Selain dapat Wiimote, saya dapat aksesoris tambahan yang namanya Nunchuk.
Setelah membeli Wiimote, langkah selanjutnya adalah menghubungkan desktop/laptop dengan wiimote ini. Untuk itu kita perlukan bluetooth. Berhubung laptop saya tidak ada bluetoothnya, terpaksa saya harus menggunakan bluetooth eksternal. Dipasaran banyak tersedia bluetooth eksternal dengan harga yang sangat terjangkau.
Oke setelah ada wiimote dan bluetooth, yang kita perlukan selanjutnya adalah software penghubung wiimote dengan laptopnya. Untuk itu saya mendownload software yang namanya SmoothBoard.
Benda terakhir yang kita perlukan bernama InfraRed Pen. Di indonesia, pen infra merah ini belum tersedia pada saat saya menulis postingan ini. Tapi jangan menyerah dulu, pen ini bisa dibuat sendiri dengan biaya yang sangat kecil. Peralatan untuk buat pen ini hanyalah LED infra merah, kabel, switch ama ballpoint. Rangkaian listriknya juga sangat sederhana.
Setelah semuanya tersedia, saatnya untuk menggabungkan segala benda-benda diatas itu.
Jalankan program Smoothboard-nya. Jika muncul jendela error berarti Windows-nya belum terinstall Microsoft dotNet versi 3.5. Segera download lagi tuh dotNet-nya, gratis kok dari websitenya Microsoft.
Begitu program SmoothBoard dijalankan, secara otomatis akan mengkoneksikan diri dengan Wiimote yang ada. Tekan tombol 1 dan 2 pada Wiimote anda secara bersamaan. Yap betul, tombol yang ada tulisan 1 dan 2 -nya. Kalau anda benar memencetnya, maka ada 4 lampu biru bakalan menyala. Tunggu sebentar proses pengkoneksian ini.
Setelah terkoneksi, langkah selanjutnya adalah mengkalibrasi bidang/papan yang ingin kita jadikan papan tulis interaktif ini. Bidang/papan ini bisa berupa meja, dinding ataupun bidang-bidang lainnya yang bisa di tulisi. Ada 4 buah titik yang perlu ditandai dengan menggunakan pena infra red yang telah anda buat itu. Setelah itu...Papan Tulis Interaktif pun menjadi kenyataan.

WiiMote
Ternyata Wiimote ini bisa dipakai untuk keperluan lain selain untuk bermain Wii. Saya harus berterimakasih kepada seseorang bernama Johnny Lee. Beliau menemukan kalau Wiimote ini bisa dipakai untuk membuat Papan Tulis Interaktif. Papan tulis ini bedanya dengan papan biasa yakni kita bisa berinteraksi dengannya layaknya touchscreen di handphone atau di laptop. Mungkin video dibawah ini bisa menerangkan lebih lugas.
Nah disini saya akan berbagi cara membuatnya berdasarkan pengalaman saya sendiri. Kalau pembaca sekalian kurang puas bisa minta bantuan bang google untuk cari referensi lain di dunia maya sana.
Pertama-tama yang kita perlukan adalah Wiimotenya sendiri. Kita bisa membeli Wiimote ini tanpa harus membeli konsol Wii-nya. Saya sendiri membeli Wiimote ini sekitar 400 ribuan di toko game terdekat di kota Medan ini. Selain dapat Wiimote, saya dapat aksesoris tambahan yang namanya Nunchuk.
Setelah membeli Wiimote, langkah selanjutnya adalah menghubungkan desktop/laptop dengan wiimote ini. Untuk itu kita perlukan bluetooth. Berhubung laptop saya tidak ada bluetoothnya, terpaksa saya harus menggunakan bluetooth eksternal. Dipasaran banyak tersedia bluetooth eksternal dengan harga yang sangat terjangkau.
Oke setelah ada wiimote dan bluetooth, yang kita perlukan selanjutnya adalah software penghubung wiimote dengan laptopnya. Untuk itu saya mendownload software yang namanya SmoothBoard.
Benda terakhir yang kita perlukan bernama InfraRed Pen. Di indonesia, pen infra merah ini belum tersedia pada saat saya menulis postingan ini. Tapi jangan menyerah dulu, pen ini bisa dibuat sendiri dengan biaya yang sangat kecil. Peralatan untuk buat pen ini hanyalah LED infra merah, kabel, switch ama ballpoint. Rangkaian listriknya juga sangat sederhana.
Setelah semuanya tersedia, saatnya untuk menggabungkan segala benda-benda diatas itu.
Jalankan program Smoothboard-nya. Jika muncul jendela error berarti Windows-nya belum terinstall Microsoft dotNet versi 3.5. Segera download lagi tuh dotNet-nya, gratis kok dari websitenya Microsoft.
Begitu program SmoothBoard dijalankan, secara otomatis akan mengkoneksikan diri dengan Wiimote yang ada. Tekan tombol 1 dan 2 pada Wiimote anda secara bersamaan. Yap betul, tombol yang ada tulisan 1 dan 2 -nya. Kalau anda benar memencetnya, maka ada 4 lampu biru bakalan menyala. Tunggu sebentar proses pengkoneksian ini.
Setelah terkoneksi, langkah selanjutnya adalah mengkalibrasi bidang/papan yang ingin kita jadikan papan tulis interaktif ini. Bidang/papan ini bisa berupa meja, dinding ataupun bidang-bidang lainnya yang bisa di tulisi. Ada 4 buah titik yang perlu ditandai dengan menggunakan pena infra red yang telah anda buat itu. Setelah itu...Papan Tulis Interaktif pun menjadi kenyataan.
Jumat, 29 Maret 2013
Papan Tulis Elektronik
sumber

Kegunaan Papan Tulis Elektronik
Kegunaan papan tulis elektronik
merupakan dampak dari kecanggihan teknologi yang semakin maju dan
berkembang dengan cepat menyebabkan dampak yang cukup berarti juga bagi
dunia pendidikan atau perkantoran. Di dalam dunia pendidikan misalnya,
jika sewaktu kita masih sekolah dulu digunakan kapur dan papan tulis
kayu atau whiteboard dengan tinta, maka sekarang papan tulis kayu atau
whiteboard bisa diganti dengan papan tulis elektronik. Begitu halnya
jika dulu ketika pegawai sedang mengadakan rapat di kantor menggunakan
whiteboard atau papan tulis kertas, maka sekarang pun mereka bisa
memanfaatkan papan tulis elektronik.
Kegunaan Dan Manfaat Dari Penggunaan Papan Tulis Elektronik
Papan tulis elektronik
diciptakan untuk mempermudah dalam mempresentasikan ide-ide yang
dimiliki kepada orang lain sambil menerangkan dengan sejelas-jelasnya
dan sedetail mungkin mengenai ide yang dimiliki tersebut.
Beberapa kegunaan papan tulis elektronik antara lain:
- Papan tulis elektronik mempunyai sisi depan elektrik yang bisa menympan coretan tangan, dimana dapat memungkinkan Anda bisa menuliskan ide-ide yang Anda miliki tanpa harus menghapusnya karena papan tulis sudah penuh dengan coretan tangan Anda.
- Papan tulis elektronik ini juga memiliki konektifitas terhadap komputer atau laptop dengan menggunakan kabel USB. Sehingga bagi Anda yang ingin menyimpan apa saja yang orang lain tuangkan diatas papan tulis tersebut, maka Anda dapat merekamnya dengan menyambungkannya ke komputer Anda.
- Selain itu papan tulis elektronik juga mempunyai konektifitas ke layar proyektor. Sehingga Anda bisa memakai papan tulis tersebut di dalam ruangan yang menampung banyak orang, dan Anda bisa menyampaikan informasi yang Anda miliki kepada semua orang di rauangan tersebut melalui konektifitas ke layar proyektor yang tersedia.
- Papan tulis elektronik juga disambungkan ke mesin pencetak, dan Anda pun bisa mencetak apa yang sudah Anda tulis dan membagikannya kepada orang-orang yang sedang mendengarkan ide-ide Anda, sehingga ide tersebut bisa tersalurkan dengan lebih informatif melalui hasil cetak tersebut.
Bagi Anda yang ingin
memanfaatkan kegunaan papan tulis elektronik, maka Anda bisa
mendapakannya melalui toko alat tulis atau melakukan pembelian secara
online. Dan bagikan ide-ide cerdas Anda untuk kemajuan perusahaan dan
orang sekitar Anda.
Minggu, 24 Maret 2013
CSP Multi-touch Table
source
Multi-touch Table
There are different ways to create multitouch screens, depending on the context of use and the size required for the display. The techniques that allow the realization of multi-touch hardware, are based on different solutions such as capacitive, resistive, motion, orientation, pressure and so on. The one we chose to implement our table is a computer vision based technique and is called Laser Light Plane (LLP). This vision based solutions are the most known and used when you need to interact with large screens because the scalability, the low cost and the easy to build feature; in addition to this there are other four major (computer vision based) techniques that allow the creation of a stable multitouch hardware system: Frustrated Total Internal Reflaction (FTIR), Rear Diffused Illumination (Rear DI), LED-Light Plane (LED-LP) and Diffused Surface Illumination (DSI).
How LLP works.
Each vision based techniques consist of a
camera, an infrared light source and a display. The infrared light
source, in the LLP solution, is generated by IR-laser and this infrared
light is shined just above the surface to create a laser plane of light
that is about 1mm thick and is positioned just above the surface. When
the finger touches the display, the laser plane hits the tip of the
finger and the system registers an IR blob so infrared lasers and LLP
method are an easy and usually inexpensive way to create a MT setup.
Most setups go with 2-4 lasers, positioned on the corners of the
touch surface. The laser wattage power rating (mW) is related to the
brightness of the laser, so the more powerful the laser, the greater the
brightness of the IR plane. The common light wavelengths used are 780nm
and 940nm. Laser modules need to have a line lense generator on them to
transform the beam into a light plane; the 89 and 120 degree line lens
are most commonly used to reduce the number of lasers necessary to cover
the entire touch surface. The advantages of this technique are that no
compliant surface is needed, so you can use any transparent material for
the surface like glass and not only acrylic; no LED frame and no closed
box needed and could be cheaper than other solutions. The disadvantages
are that traditional objects and fiducials are not trackable and is not
pressure sensitive (is not able to detect the force with which someone
presses on the surface but only the contact).
For more detailed information and reference, please visit to this NUI Group Wiki page about LLP technology.
CSP Mutlti-touch table.
In order to test multitouch applications at the development stage, CSP equipped itself with a dedicated hardware solution. When it comes to large screens (non-portable devices), there are various commercial platforms available – e.g. Microsoft Surface. However these are closed solutions that do not integrate with other software programmes and do not allow modifications to the configuration of the hardware, as well as representing a considerable expense. For these reasons CSP’s applied research has focused on creating and integrating an “open source” hardware. For multitouch applications a development framework based on Adobe Flash was used, chosen for its versatility and compatibility with the vast majority of operating systems. The applications developed are also based on interaction patterns typical of multitouch environments, such as pinch to zoom, tap to open and drag to move. In its research work CSP has developed a series of applications designed to respond to the needs of a range of different settings and sectors, from library services and public information, to teaching tools for learners with special needs, from the aviation industry to tourism, to entertainment, with multitouch games. Our prototype (built in 2009) is a table with a surface composed by a retro projection film sandwiched between two tempered glasses. On each corner of the surface there is an infrared laser with a line lens generator. A short throw projector, placed under the table, display the images and a modified infrared camera captures the users generated blobs. A mirror assists the projector in redirecting the image on the multitouch surface.
The surface has been produced in the form of a horizontal table, but the versatility of LLP technology means it can be used to construct vertical interactive surfaces in larger sizes, while keeping costs low. Indeed 2010 saw the creation of an interactive wall measuring 100” (around 2 metres wide and 1.5 metres high), with costs comparable to those of producing a table, despite being four times larger.
Multitouch table hardware specs:
- Surface Size: 100 x 75 cm (48″ @ 4:3)
- 4 IR Lasers:
- Power: 10mW
- Wavelength: 780 nm
- Supply: 3.2V DC
- Laser class: IIIB
- Line Lens Generator: 89°
- USB Camera:
- Up to 60 frames per second
- IR Interference band pass filter: wavelength 780nm (+/- 25nm)
- Projector BENQ MP772:
- Resolution: VGA (640×480) – XGA (1024×768) – SXGA (1280×1024) interpolated
- Brightness: 2500 ANSI Lumen
- Contrast Ratio: 2400:1
- Throw Ratio: 0.61:1
- Lens: F=2.6, f=6.9mm
- Mirror:
- First surface mirror – 330×220 mm
Lasers Safety
Safety when using lasers of any power is important. Infrared lasers are used to achieve the LLP effect, and these lasers carry some inherent risk. Infrared lasers are imperceptible to the human eye and therefore activate no link response, allowing for greater damage to the retina. A Class IIIB laser is hazardous if the eye is exposed directly but a line lens is used to expand a laser’s line into a plane. This line lens reduces the intensity of the laser from IIIB to Class I. Exercise anyway common sense and be mindful of where the laser beams are travelling. If extreme caution is exercised, LLP setups are quite safe.
Software
To implement multitouch applications, you can choose between different programming languages. Each technology has to know when and where the fingers are on the screen, so a protocol is needed in order to translate blob information into touch point messages. We used the TUIO (http://www.tuio.org) protocol as a middleware between the multitouch hardware and the user application. TUIO is an open framework that defines a protocol (and API) to standardize an interface that makes it possible to exchange touch events between a detecting device and an application or a user interface. TUIO is built on top of OSC (Open Sound Control) that is a protocol, defined in 1983, used to interconnect PC to multimedia devices. It represents an Internet based alternative to the MIDI interface. As OSC, the TUIO protocol is based on the exchange of UDP messages between the device and the client application. The TUIO protocol encodes control data from a tracker application (e.g. based on computer vision) and sends it to any client application that is capable of decoding the protocol.
The TUIO protocol defines two main classes of messages: set messages and alive messages. Set messages are used to communicate information about an object’s state such as position, orientation, and other recognized states. Alive messages indicate the current set of objects present on the surface using a list of unique session IDs. Since TUIO is implemented using OSC, it follows its general syntax:
/tuio/[profileName] [messageType] [Parameters]
- 2D Interactive Surface (2Dobj or 2Dcur)
- 2.5D Interactive Surface (2.5Dobj or 2.5Dcur)
- 3D Interactive Surface (3Dobj or 3Dcur)
- Custom Profile (in this case the name is a format string that gives the ability to correctly parse the following parameters)
The following tables describes the basic messages used by the TUIO protocol when using a 2D Interactive Surface.
messageType and parameters | Description |
source name | Identify the message source |
set id x y X Y m | States the update for an object/finger providing the numeric identification, the x,y position, the X,Y motion vector and the acceleration (m) |
alive id1 id2 … idn | This is an alive message sent to indicate what are the objects/cursors that still are on the surface |
set id x y X Y m | States the update for an object/finger providing the numeric identification, the x,y position, the X,Y motion vector and the acceleration (m) |
fseq num | This message sends a periodic sequence number. This is provided because actually UDP does not guarantee that the messages are received in the same order in which are sent. |
- AS3 / Flash (ActionScript)
- Objective C
- Python
- WPF (Windows Presentation Foundation)
Selasa, 19 Februari 2013
Electronic Whiteboard
Electronic Whiteboards - A Complete Guide to Smart Boards

The technology world is inventing impressive and facilitating devices every day that ensure more work within less space. They have replaced many old tools with evermore gadgets that not only carry out their core task outstandingly, but also multi-task efficiently. Modern technology has replaced the black boards and chalks with the hassle-free and fast-paced smart board along with its’ smart pen.
The technology world is inventing impressive and facilitating devices every day that ensure more work within less space. They have replaced many old tools with evermore gadgets that not only carry out their core task outstandingly, but also multi-task efficiently. Modern technology has replaced the black boards and chalks with the hassle-free and fast-paced smart board along with its’ smart pen.
These easy-to-use interactive whiteboards work as touch screens and substitute the usual whiteboard markers with digital pens. They function like a regular computer as they are based on windows applications.
Unlike the typical simple boards, they are enhanced with features such as the provision of the facility to interact with other technologies; screen projectors, computers, laptops, etc. Therefore, a smartboard can not only help you deliver brilliant presentations, but also several other activities such as playing multimedia clips, video conferencing, learning, demonstrations, etc.
Portable Electronic Whiteboards & Multimedia Projectors
The portable smart boards have made a huge popularity within educational institutes and to other big corporations. Smart boards come in a wide form of varieties; in accordance with the market need. Each kind has its own specialized capability.
They come as interactive whiteboards with front/rear projection, colored/black and white, Bluetooth tablets, plasma display, panels, etc. Interactive whiteboards are not just used by schools or universities but also do a great deal in corporations and professional companies, where they are used in meetings and other places.
These electronic whiteboards have made a huge success with boosting the interest of the students in classes ranging from the schools to colleges. Subjects taught with the assistance of these boards make classes far more interesting and fun. Of course, the teacher has also been benefitted to a great extent as well. He/she can save the subject presentations along with other works in the software.
If there is need to revise a formerly taught topic, he/she has an instant access to it. The teacher can also address a large student body through a single smart board; which was not the same case as with a single laptop/computer.
Make your Presentations more Attracting!
Smart boards also advanced the business world through a large number of ways. Before the introduction of an actual new product into the company; the smart board presentations can bring out every aspect of it clearly through a presentation.
This assists the other members of the company in the understanding of the product. Also, it has made communication matters easier through video conferencing. If one of the partners or any other important individual is unable to attend the actual meeting; he can be included in it through video conferencing.
The Smart Boards are not only easy to use but also easy to buy. You can buy the smart board suitable for your needs just by clicking to a website. You never have to leave your office and go to the actual smart board shop on foot. They are also easy to buy because they are reasonably priced.
So why not indulge yourself and your company into getting this magical techno toy; spice up your classes and meeting with the Smart Board!
Why Smart Boards are so easy to use?
Why Smart Boards are so easy to use?
Sabtu, 12 Januari 2013
Langganan:
Postingan (Atom)